Cara Ladies Mengisi Kegiatan di Masa Social Distancing

Minggu, 05 April 2020 11:05 Erni Nur'aeni Syantik

Cara Ladies Mengisi Kegiatan di Masa Social Distancing

 

Koropak.co.id - Ada beragam cara untuk mengisi masa diam di rumah atau social distancing di tengah Pandemi Covid-19. Khusus bagi kaum ladies, mereka memiliki waktu senggang untuk merawat kukunya dan mempercantiknya dengan kuku palsu atau akrilik.

Bagi kaum ladies, kebersihan kuku merupakan bagian dari kerapihan penampilan. Oleh sebab itu, sebagian perempuan memilih menggunakan kuku palsu atau akrilik demi membuat tampilan jemarinya kian cantik dan lentik.

Penggunaan kuku palsu bahkan telah menjadi trend di kalangan perempuan. Tentu dengan ragam motif sesuai selera masing-masing. Namun tentunya agar mendapat hasil yang sempurna, ladies harus pandai memilih kuku akrilik yang akan dipakainya.

Kuku akrilik, hanya dapat bertahan 2 sampai 3 minggu sebelum kuku tersebut harus diganti lagi mengingat daya rekat yang terus memudar.

 

Koropak.co.id - Cara Ladies Mengisi Kegiatan di Masa Social Distancing (2)

 


Baca : Kiat Alternatif Cegah Virus Corona Tanpa Handsanitizer


Selain daya rekat, hal lain yang sangat mempengaruhi penggunaan kuku akrilik adalah mengerjakan pekerjaan rumah atau melakukan sesuatu hal yang membutuhkan tenaga manual dari jemari ladies.

Teori lain berkata, kuku akrilik juga tidak dapat digunakan lebih dari tiga minggu, dengan tujuan menghindari tekanan lebih dari kuku ketika mengangkat kuku palsu, sekaligus mengurangi resiko timbulnya jamur.

Namun terpenting, sangat disarankan untuk terus menjaga kebersihan tangan dengan mencuci secara bersih dan rutin, serta menggunakan pelembab untuk kutikula kuku atau lapisan kulit mati berwarna putih yang mengelilingi sisi-sisi kuku, dengan tujuan agar kuku tetap lembut serta terlihat cantik.*


Baca pula : Aksi Pencegahan Penularan Covid-19 di Dalam Rumah



Berita Terkait