Kopi Baretto Terapkan Social Distancing, Hanya Melayani Pesanan Take Away

Senin, 30 Maret 2020 16:00 Erni Nur'aeni Kuliner

Kopi Baretto Terapkan Social Distancing, Hanya Melayani Pesanan Take Away


Koropak.co.id - Sebaran kasus virus Corona di Kota Tasikmalaya terus meningkat. Bahkan data terbaru, dari lima orang positif corona di Kota Tasikmalaya, telah meninggal dunia satu orang saat tengah dalam perawatan tim medis.

Status Kota Tasikmalaya yang kini KLB, membuat kafe-kafe harus mengatur ulang jadwal operasionalnya. Seperti halnya yang dilakukan Rumah Kopi Baretto yang berlokasi di Jalan Galunggung Kelurahan Tawangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Menaati aturan social distancing atau batas jarak interaksi sosial, Rumah Kopi Baretto tetap beroperasi seperti biasa, hanya saja berbeda dalam jadwal dan pelayanannya. Jika biasanya Rumah Kopi Baretto buka mulai pukul 08.00 sampai 24.00 WIB, saat ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB, dan hanya melayani take away serta delivery order menggunakan jasa kurir online.

"Disebabkan adanya surat edaran tidak boleh berkerumun, maka kita hanya melayani take away dan delivery order agar tidak ada orang yang minum di tempat," ujar Owner Rumah Kopi Baretto Apip Ipan Permadi saat berbincang bersama Koropak, Senin (30/3/2020).

 

Baca : Satu Pasien Positif Corona Di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

 

Koropak.co.id - Kopi Baretto Terapkan Social Distancing, Hanya Melayani Pesanan Take Away

 

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!

 

Sebelumnya, kata Apip, manajemen Rumah Kopi Baretto pun telah melakukan sterilisasi lokasi dengan melakukan penyemprotan di seluruh ruangan kafe menggunakan cairan disinfektan, serta menyediakan hand sanitizer di bagian kasir dan depan kafe.

"Dari jumlah karyawan, kita ada 12 orang karyawan dan tetap diberlakukan shift agar mereka bisa lebih banyak beristirahat dan berkumpul dengan keluarganya," katanya.

Dikatakan Apip meskipun omset menurun, namun dia tidak akan sampai menutup kafe atau hingga menghentikan karyawan, mengingat bagi para karyawannya, Rumah Kopi Baretto sudah seperti ladang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi mereka.

"Saya berharap wabah ini segera berlalu, dan tentunya masyarakat harus mendukung setiap keputusan dari pemerintah," kata Apip.*

 

Lihat : Hindari penyebaran Covid-19 Polres Tasikmalaya Bubarkan Orang Berkerumun