Aksi Pencegahan Penularan Covid-19 Di Dalam Rumah

Senin, 30 Maret 2020 14:44 Dede Hadiyana Healthy

Aksi Pencegahan Penularan Covid-19 Di Dalam Rumah


Koropak.co.id - Setelah pemerintah menginstruksikan masyarakat untuk melakukan social distancing atau membatasi aktivitas sosial di tengah merebaknya wabah virus corona, masih banyak masyarakat yang terpaksa melakukan aktivitas hariannya karena terdesak kebutuhan.

Banyaknya cara pencegahan penyebaran covid-19 yang digalakkan pemerintah, tapi masih banyak pula masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara pencegahan dan penularan virus tersebut saat kembali ke rumah usai beraktivitas di luar rumah.

Oleh sebab itu, berikut Koropak telah menyiapkan ulasan cara pencegahan agar tidak terjadi penularan virus corona di rumah yang bisa jadi kita bawa dari luar.

1. Hancurkan masker
Masker merupakan benda sekali pakai atau hanya sekali dalam penggunaanya. Oleh sebab itu, setelah kembali ke rumah usai beraktivitas, hancurkan masker dan buang ke tempat sampah. Namun, baiknya masukkan terlebih dahulu ke dalam plastik.

 

2. Lepas alas kaki
Biasanya, saat kembali ke rumah, kita melepaskan alas kaki dengan posisi duduk. Untuk saat ini, lepas alas kaki sambil berdiri agar anggota tubuh kita tidak menyentuh benda apapun yang ada di dalam rumah.

 

Koropak.co.id - Aksi Pencegahan Penularan Covid-19 Di Dalam Rumah

 

Baca : Musisi Legendaris Tasikmalaya Ciptakan Lagu Untuk Corona

 

3. Semprotkan disinfektan
Langkah selanjutnya yakni menyemprotkan disinfektan keseluruh tubuh termasuk berbagai barang yang dibawa untuk mengantisipasi virus yang menempel pada pakaian dan barang bawaan. Kemudian, disarankan juga masuk rumah tanpa alas kaki.

 

4. Jangan sentuh apapun
Saat memasuki ruangan rumah, dipastikan untuk tidak menyentuh apapun apalagi menyentuh anggota keluarga yang ada di dalam rumah. Sebelum itu baiknya lepas semua pakaian yang dipakai kemudian cuci tangan dengan sabun dan mandi. Perlu diingat, pakaian kotor yang telah digunakan baiknya dipisahkan dengan pakaian kotor lainnya atau langsung rendam dan cuci di mesin cuci.

Setelah cara-cara tersebut dilakukan, memakai handsanitizer akan lebih baik untuk pencegahan penularan virus dengan anggota keluarga yang ada dirumah.*

 

Baca : Hilangkan Stres Jalani Social Distancing Dengan Main Game

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!



Berita Terkait