Musisi Legendaris Tasikmalaya Ciptakan Lagu Untuk Corona

Rabu, 25 Maret 2020 16:06 Clara Aditia Musik

Musisi Legendaris Tasikmalaya Ciptakan Lagu Untuk Corona

 

Sudah cukup
Tak usah saling menyalahkan
Kita semua sedang ditegur sama Tuhan
Selama ini sudah jauh berpaling dari Tuhan

"

Koropak.co.id - Itulah penggalan lirik lagu yang diciptakan musisi Tasikmalaya sebagai bentuk keprihatinannya atas ujian wabah virus Corona di Indonesia, tak terkecuali di Kota Tasikmalaya.

Dalam lagu berjudul "Satukan Hati Tebar Kasih", dua musisi yakni Vocalist dari band Khalifah In Rock, Yana Rohyana berkolaborasi dengan musisi nasional Erick May tersebut menciptakan lagu dengan aransemen yang digarap hanya berdua.

 

Baca : Upaya Tekan Penyebaran Virus Corona Pusat Keramaian Disterilisasi

 

Kepada Koropak, Rabu (25/3/2020) Yana Rohyana menuturkan spirit yanng diangkat dari lagu ini adalah musisi Tasikmalaya berkarya untuk menyatukan hati memerangi wabah corona.

"Lagu sebenarnya kita ciptakan semenjak wabah Corona masuk ke negara kita. Kini memprihatinkan, banyak yang positif, banyak yang meninggal. Pemerintah memang agak telat mengantisipasi. Tak heran jika banyak yang nyinyir," katanya.

 

Baca : Meningkat! ODP Corona Di Kota Tasikmalaya Capai 94 Orang

Oleh sebab itu, kata Yana, di lirik disampaikan, bahwa berhenti untuk saling menyalahkan, saatnya satukan hati tebar kasih untuk sesama, dan tetap di rumah saja dulu.

"Makanya lagu ini juga menjadi buah karya dari suasana social distancing yang mengharuskan kita berdiam di rumah. Lagu ini diciptakan di rumah dengan alat seadanya. Klimaksnya, kita memohon ampunan serta doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera terlepas dari wabah Corona ini," katanya.*

 

Baca : Terbaru! 1 Orang Dinyatakan Positif, Kota Tasikmalaya Berstatus KLB

 



Berita Terkait