Dua Selebriti Tanah Air Positif Terjangkit Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 20:36 Eris Kuswara Intermezo

Dua Selebriti Tanah Air Positif Terjangkit Virus Corona


Koropak.co.id - Jumlah pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Bahkan kini virus tersebut juga turut menjangkit dua selebriti Indonesia Detri Warmanto dan Andrea Dian yang mengaku positif terdampak virus corona dan saat ini sedang menjalani masa isolasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (23/3/2020) diketahui, keduanya mengumumkan kondisi yang mereka alami melalui akun Instagram pribadinya. Mereka juga mengimbau agar masyarakat Indonesia lebih waspada bahwa virus corona bisa menyerang siapa saja dan kapan saja tidak terkecuali juga orang terkenal sekalipun.

Detri Warmanto menjadi selebriti Indonesia pertama yang mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit virus corona, dan dia menyampaikan kabar tersebut melalui Insta-story di akun Instagram pribadinya.

"Assalamualaikum wr wb...saya baru mendapatkan kabar hari ini, jam 18.00 WIB kalau saya positif Covid 19, setelah test di RSPAD yang dilaksanakan, pada hari Minggu tanggal 15 Maret," tulis Detri.

Namun Detri sendiri mengaku tidak mengalami gejala sedikit pun, bahkan keadaannya saat ini pun baik-baik saja. Namun dokter menganjurkan agar dirinya melakukan isolasi diri demi mencegah penularan virus corona kepada orang lain. Sehingga Detri pun memohon doa kepada semua masyarakat agar dia tetap baik-baik saja.

 

 

Koropak.co.id - Dua Selebriti Tanah Air Positif Terjangkit Virus Corona (1)

 

Baca : Bek Juventus, Daniele Rugani Positif Terjangkit Virus Corona

Berbeda halnya dengan Andrea Dian yang menjadi selebriti kedua Indonesia yang mengaku positif terinfeksi virus corona. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, wanita berusia 34 tahun tersebut dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 18 Maret 2020 lalu dan langsung diisolasi di salah satu rumah sakit rujukan.

Dikabarkan, istri dari Aktor Ganindra Bimo tersebut mengalami sejumlah gejala sebelum didiagnosa positif virus corona oleh dokter, mulai dari demam, bahkan ketika diperiksa di rumah sakit, diagnosa awalnya dia terkena penyakit demam berdarah.

Namun, tidak lama setelah tubuhnya kembali fit, dia disarankan untuk cek thorax dan cek influenza dan hasilnya bagus. Akan tetapi ketika melakukan scan paru-paru, tampak ada flek di kanan dan kiri.

"Karena ada flek maka besoknya, tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar positif Covid-19," tulisnya.

Selama berada di ruang isolasi, Andrea Dian pun mengaku sehat dan tidak ada keluhan sama sekali. Hanya saja, dia perlu menjaga imun tubuhnya dikarenakan dia mengidap autoimun, yakni kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri.*

 

Baca pula : Kini Mantan Pemain Golden State Warriors Itu Positif Corona



Berita Terkait