Hari Musik Nasional, Promosikan Tasikmalaya Lewat Karya Musik

Senin, 09 Maret 2020 14:47 Erni Nur'aeni Musik

Hari Musik Nasional, Promosikan Tasikmalaya Lewat Karya Musik

 

Koropak.co.id - Siapa sangka, Kota Tasikmalaya juga dikenal sebagai kota pencetak musisi andal yang mampu bersaing di blantika musik Tanah Air. Sudah banyak musisi dari berbagai genre yang lahir di Tasikmalaya dan meraih kejayaan dalam karir bermusiknya di Tanah Air. Contohnya untuk penyanyi dangdut, tercatat ada Evie Tamala, Alam, dan masih banyak musisi lainnya.

Berbincang bersama Koropak, Senin (9/3/2020), Ketua Pelaksana Konser Musik Bersama Musisi Tasikmalaya, R. Atik Suwardi menuturkan Tasikmalaya sangat berpotensi dalam mencetak musisi-musisi andal. Termasuk para musisi senior yang turut tampil di Konser Musik Bersama Musisi Tasikmalaya yang digelar di Halaman Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Minggu (8/3/2020).

"Konser tersebut merupakan persembahan musisi Tasikmalaya dalam memperingati Hari Musik Nasional. Konser tersebut juga turut diperuntukan sebagai wahana silaturahmi para musisi Tasikmalaya, guna membangun komitmen bersama untuk memajukan industri musik di Kota Tasikmalaya.

Atik menuturkan selama ini kreativitas musisi Tasikmalaya masih terbatas pada fasilitas yang serba kekurangan. Bahkan sama sekali tidak memiliki gedung yang representatif untuk konser.

"Padahal, di setiap konser, termasuk di konser bersama musisi kemarin, para musisi senantiasa menyelipkan lagu tentang Tasikmalaya, yang menjadi upaya untuk mempromosikan daerah melalui musik," katanya.

 

Koropak.co.id - Promosikan Tasikmalaya Lewat Karya Musik (1)

 

Baca : Jangan Lewatkan Konser Musisi Tasikmalaya Digelar Besok

Bahkan, kata Atik, ada salah satu band yang berkolaborasi dengan tari payung. Hal tersebut merupakan sebuah kolaborasi kreativitas untuk mempromosikan kekayaan seni budaya Kota Tasikmalaya.

Kepala Seksi Promosi Event Konser Bersama Musisi Tasikmalaya, Asep Sakti Nugraha menuturkan melalui berbagai gelaran seni, budaya, hingga konser-konser musik, kita selipkan misi untuk mempublikasikan Kota Tasikmalaya.

"Tujuannya agar menarik minat wisatawan datang berwisata ke Tasikmalaya yang tentu akan memberikan dampak luar biasa bagi perekonomian Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca pula : Rebutan GOR Sukapura, Musisi Kota Tasikmalaya Kecewa



Berita Terkait