Wow! Jahe dan Kunyit Dipercaya Ampuh Perangi Virus Corona

Rabu, 04 Maret 2020 06:30 Eris Kuswara Healthy

Wow! Jahe dan Kunyit Dipercaya Ampuh Perangi Virus Corona


Koropak.co.id - Hingga saat ini, belum ditemukan obat khusus yang mampu menangkal virus corona (Covid-19), mengingat virus ini sendiri mampu menyerang tubuh manusia dengan daya tahan yang lemah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (3/3/2020) banyak yang menyebutkan bahwa jahe dan kunyit dipercaya sebagai obat yang mujarab dalam melawan virus corona. Meskipun keduanya bukan merupakan obat yang dianjurkan, namun jahe dan kunyit memiliki segudang manfaat yang sudah bukan menjadi rahasia lagi untuk kesehatan manusia.

Diketahui, jahe kaya akan kandungan mineral seperti magnesium, potasium, dan mangan serta vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Jahe juga sarat akan ekspektoran yang mampu melegakan tenggorokan dan dada. Sehingga sangat cocok untuk menyembuhkan penyakit seperti flu dan pilek yang salah satunya merupakan gejala awal terjangkit virus corona.

Mengonsumsi air jahe juga akan membantu dalam mengeringkan lendir yang berlebih sekaligus turut merangsang pembuangannya. Jahe juga dipercaya sebagai antibakteri yang paling baik dan sangat berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia.

 

Koropak.co.id - Wow! Jahe dan Kunyit Dipercaya Ampuh Perangi Virus Corona (1)

 

Baca : Dua Warga Depok Jawa Barat Positif Terjangkit Virus Corona

Sementara itu, kunyit berkhasiat sebagai obat tradisional. Senyawa yang terkandung dalam kunyit seperti kurkuminoid dan minyak atsiri memiliki peranan penting sebagai antioksidan, antitumor dan anti kanker. Rempah yang memiliki nama latin Curcuma longa Linn ini juga mempunyai khasiat dapat mempercepat penyembuhan luka.

Kandungan curcumin yang ada pada kunyit juga merupakan antioksidan dengan khasiat anti-peradangan yang mujarab. Bahkan, antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk memaksimalkan daya tahan tubuh agar terbebas dari berbagai macam penyakit, termasuk virus corona.*

 

 

Baca pula : Jabar Siaga 1, Pemkot Tasikmalaya Waspada

 



Berita Terkait