Ternyata, Ini Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun

Jum'at, 14 Februari 2020 12:25 Dede Hadiyana Healthy

Ternyata, Ini Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun


Koropak.co.id - Bagi kamu yang tengah stres karena dietnya tak kunjung turun meski merasa telah cukup berolahraga hingga mengurangi asupan makanan, ketahuilah banyak penyebab dietmu tak kunjung berhasil.

Saat menurunkan berat badan, ada baiknya harus fokus pada benefit kesehatan yang diambil, jangan berdalih hanya untuk kepentingan penampilan semata. Dengan prinsip tersebut, tentunya akan lebih mudah menjadikan pola hidup sehat sebagai kebutuhan, dan mendorongmu untuk tidak mudah putus asa dalam usahamu mencapai target, yakni turunnya berat badan.

Lebih jelasnya lagi, berikut Koropak telah menyiapkan rangkuman penyebab berat badan tidak kunjung turun.

1. Tidak cukup protein
Nutrisi memegang peran yang sangat penting untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi protein dengan porsi hingga 30 persen dari total kalori dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 100 kalori setiap harinya. Protein juga akan membuat rasa kenyang bisa bertahan lebih lama.

 

2. Tidak terkontrol konsumsi makanan
Memperhitungkan kalori harus dilakukan jika memang memiliki target untuk menurunkan berat badan. Menurut studi, mereka yang membuat Diary terhadap konsumsi hariannya, berhasil menurunkan berat badan lebih konsisten. Untuk itu, perlu dicatat lebih detail apa saja yang dikonsumsi.

 

Baca : Begini Cara Turunkan Berat Badan Pasca Lebaran

 

3. Pengaruh minuman dan makanan manis
Kebanyakan orang sudah merasa aman karena telah mengganti latte atau soda favorit dengan teh atau jus dalam kemasan. Hal itu belum bisa menjamin karena gula tambahan tersebar di mana-mana, terutama dalam minuman olahan atau kemasan. Baiknya, biasakan cukup menkonsumsi air mineral yang jauh lebih menyehatkan.

 

4. Kurang Tidur
Kualitas tidur juga mempengaruhi upaya menurunkan berat badan. Beberapa studi menunjukkan bahwa kurang tidur merupakan faktor obesitas terbesar hingga 55 persen.*

 

Baca pula : Lima Cara Atasi Makan Berlebihan Saat Emosi



Berita Terkait

Musim Pancaroba Tiba, Bersiap Jaga Kesehatan

Musim Pancaroba Tiba, Bersiap Jaga Kesehatan

12 Februari 2020

Musim Pancaroba Tiba, Bersiap Jaga Kesehatan. Menjaga kesehatan saat musim pancaroba tiba, tentunya harus menjadi perhatian tersendiri. Peralihan musim dari kemarau…