Lomba Anggungan Karya Puter Pelung Perdana di Tasikmalaya

Rabu, 12 Februari 2020 07:29 Dede Hadiyana Hobi

Lomba Anggungan Karya Puter Pelung Perdana di Tasikmalaya


Koropak.co.id - Setelah dikukuhkan di Yogyakarta beberapa waktu lalu, komunitas Puter Pelung Tasikmalaya menggelar Latihan Bersama (Latber) Puter Pelung berjudul "Tasikmalaya Melung Lalakonna" yang dilangsungkan di Lapangan Pasar Burung Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Senin (10/2/2020).

Lomba yang mengusung tema "Silaturahmi Sembari Latber" tersebut merupakan gelaran perdana di Tasikmalaya yang diikuti puluhan peserta para pecinta Puter Pelung dari berbagai kota mulai dari Bandung, Jakarta, Bekasi, Karawang, Cilacap, Ciamis termasuk Tasikmalaya sebagai tuan rumah.

Ketua Umum Puter Pelung Tasikmalaya Dinda R mengatakan tujuan digelarnya lomba Puter Pelung adalah untuk menyosialisasikan Puter Pelung di Tasikmalaya, di mana burung anggungan indentik dengan burung yang hanya diminati oleh orang tua.

"Dikarenakan ini baru kali pertama kali dilaksanakan di Tasikmalaya jadi kami belum begitu nampak antusiasme kalangan milenial. Tapi tidak ada, ke depan lomba ini akan lebih ramai lagi," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Lomba Angggungan Karya Puter Pelung Perdana di Tasikmalaya (2)

 

Dikatakan Dinda, Tasikmalaya yang masuk kedalam zona III mewakili kota se-Priangan Timur termasuk Cirebon dan Majalengka, lomba ini melibatkan para juri tingkat nasional dari Pemersatu, Pecinta, Pelestari Puter Pelung Seluruh Indonesia (P5SI) yang di antaranya dari Bandung, Cilacap, Ciamis, Karawang, dan Tasikmalaya.

Dinda berharap dengan hadirnya komunitas atau organisasi pecinta Puter Pelung di seluruh Indonesia, termasuk Tasikmalaya diharapkan bisa mengangkat pamor Puter Pelung itu sendiri. *

 

Baca pula : Puter Pelung Tasikmalaya Populerkan Anggungan



Berita Terkait