Manfaat Yoga Bagi Pria

Kamis, 15 Februari 2018 11:58 Kemala Adiyatma Healthy

Manfaat Yoga Bagi Pria

Bentuk Tubuh Bugar dan Ideal

Koropak.co.id - Memiliki tubuh yang sehat dan ideal adalah impian yang diinginkan setiap pria. Kebanyakan dari kaum pria memilih untuk melakukan olahraga seperti lari, basket, futsal, atau pergi ke gym. Namun, tidak ada salahnya para pria memilih yoga sebagai alternatif berolahraga.

Terdapat banyak alasan bagi kaum pria untuk mempertimbangkan yoga sebagai olahraga tambahan, sekaligus solusi mengurasi rasa stres. Yoga juga dapat menyeimbangkan kekuatan yang telah digunakan untuk mengangkat beban dan berlari. Selain itu, yoga juga memiliki manfaat lain yang tidak akan Anda dapatkan hanya dengan datang ke gym. Berikut beberapa manfaat yoga yang akan Koropak bagikan.

1. Lebih produktif
Salah satu manfaat lain dari yoga adalah meningkatkan kesejahteraan diri, dan mengurangi masalah produktivitas seperti kelelahan. Yoga juga bisa meningkatkan ketahanan mental saat bekerja yang membantu para pekerja ini mengatasi stres.

2. Meredakan stres
Saat melakukan gerakan yoga 15-30 menit Anda akan merasakan kenyamanan yang sangat luar bisa. Tidak perlu latihan yang berjam-jam lamanya, cukup dengan latihan Yoga dengan rutin akan membantu meredakan stres yang berat.

3. Mengurangi resiko cedera
Sebagian besar kelas yoga mengajarkan dengan isyarat untuk mendengarkan dan menghargai batas kekuatan tubuh Anda. Hal ini menantang Anda untuk mengakui rasa sakit dan nyeri tertentu, serta mengimbangi cedera atau rasa sakit yang pernah ada sebelumnya dalam tubuh atau otot Anda.  

4. Menghilangkan Racun
Sebagian besar dari kekuatan terapi di yoga didapat melalui proses penghilangan sisa-sisa racun Ketika Anda melakukan gerakan yoga seperti memutarkan bagian pinggang dan Anda berkeringat secara teratur, Anda tidak hanya mendapatkan kekuatan, dan fleksibilitas, tetapi juga dapat membersihkan tubuh dari racun-racun, terlebih ketika Anda melakukan Bikram Yoga.*



Berita Terkait

Inilah Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

Inilah Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

21 Juli 2021

Oleh karena itu, agar tidak terlambat, kamu harus mengenali tanda-tanda kekurangan vitamin D tersebut. Agar kamu tidak kebingungan, berikut beberapa tanda…