Puter Pelung Tasikmalaya Siap Gelar Kontes Burung Anggungan

Kamis, 23 Januari 2020 16:58 Dede Hadiyana Hobi

Puter Pelung Tasikmalaya Siap Gelar Kontes Burung Anggungan


Koropak.co.id - Berangkat dari hobi mengoleksi burung anggungan, komunitas yang menamai dirinya Puter Pelung Tasikmalaya ini memiliki visi dan misi mempopulerkan anggungan di Kota Tasikmalaya khususnya puter pelung.

Hal tersebut disampaikan Ketua II Komunitas Puter Pelung Tasikmalaya Deni saat dijumpai Koropak, di sekretariat Puter Pelung Tasikmalaya yang beralamat di Pasar Burung Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Kamis (23/1/2020).

"Besar harapan kami untuk memajukan dan mengenalkan Komunitas Puter Pelung di Kota Tasikmalaya termasuk melestarikan burung tersebut yang ke depannya bisa mengangkat harga saing jenis burung tersebut di pasaran," ujarnya.

Adanya komunitas, ucap Deni, dapat menggali sedikit demi sedikit sejarah bahwa burung tersebut merupakan burung yang disukai para leluhur. Dalam arti, burung tersebut merupakan warisan yang harus dilestarikan.

 

Baca : Puter Pelung Tasikmalaya Populerkan Anggungan

"Rencananya ke depan, kami akan gelar kontes burung anggungan di Kota Tasikmalaya. Namun saat ini kami masih mengkaji teknis perlombaannya mulai dari penilaian, penjurian, dan lainnya," katanya.

Sementara itu, salah seorang penggemar yang juga penjual burung di Pasar Burung Cikurubuk, Ace sangat mendukung adanya Komunitas Puter Pelung Tasikmalaya.

"Adanya Komunitas Puter Pelung Tasikmalaya diharapkan bisa meningkatkan penjualan burung jenis puter pelung. Serta menginspirasi untuk melestarikannya," ucapnya.*

 

Lihat : Beradu Kicau di Gebyar Nuasa Biru



Berita Terkait

Akhir Pekan Saatnya Produktif

Akhir Pekan Saatnya Produktif

31 Maret 2019

Akhir pekan tentunya merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang. Mereka ingin berisitirahat atau memanjakan diri, atau mungkin mereka juga…