Autopsi Jenazah Lina Untuk Pastikan Kejanggalan Kematiannya

Jum'at, 10 Januari 2020 18:01 Eris Kuswara Intermezo

Autopsi Jenazah Lina Untuk Pastikan Kejanggalan Kematiannya


Koropak.co.id - Seperti yang diberitakan sebelumnya, mantan istri komedian Sule, Lina Jubaeda meninggal dunia di Bandung Jawa Barat, Sabtu (4/1/2020) lalu. Diketahui sebelum meninggal dunia, Lina sendiri sempat melakukan salat Subuh dan menyusui sang buah hati dari pernikahannya bersama Teddy.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (10/1/2020) kematian Lina dianggap tidak wajar oleh anak sulungnya, Rizky Febian sehingga mendorong Rizky Febian melaporkan kejanggalan tersebut ke Polrestabes Bandung sehari setelah pemakaman ibundanya.

Pada Kamis (9/1/2020) kepolisian pun membongkar makam Lina untuk dilakukan autopsi. Setelah melalui proses selama 4 jam, proses autopsi tuntas dan jenazah Lina dipindahkan ke TPU Nagrog Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. Kini, Rizky Febian hanya tinggal menunggu hasil laboratorium guna menjawab kejanggalan kematian Lina.

Salah seorang tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Robert Tanjung mengatakan hingga saat ini pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Lina dan semua kesimpulan tersebut dapat diketahui melalui pemeriksaan toksikologi atau pemeriksaan racun dalam tubuh ke Puslabfor.

"Prosesnya sendiri memerlukan waktu sampai dua minggu dan setelah hasilnya keluar, datanya akan kami serahkan ke penyidik. Sehingga nantinya penyidiklah yang akan memutuskan," kata Robert, Jumat (10/1/2020).

 

Koropak.co.id - Otopsi Jenazah Lina Untuk Pastikan Kejanggalan Kematiannya (2)

 

Baca : Ini Penyebab Lina Mantan Istri Sule Meninggal Dunia

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga mengatakan, saat ini tim forensik telah selesai melakukan pemeriksaan baik dari luar maupun dalam terhadap jenazah Lina. Akan tetapi untuk hasilnya, bisa diketahui setelah analisis dari laboratorium.

"Masih ada yang harus dilengkapi terlebih dahulu dalam menentukan kesimpulan akhir untuk proses hasil autopsi ini. Yang dilakukan tadi adalah visum atau pemeriksaan luar dan dalam jenazah Lina," tutur Saptono.

Setelah dilakukan otopsi, jenazah Lina pun pada akhirnya dimakamkan kembali di TPU Nagrog, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung pada Kamis (9/1/2020) sore. Sang anak, Rizky Febian juga menyebutkan bahwa keputusan ini sudah disetujui oleh semua pihak. Sebelum dipindahkan, diketahui jenazah Lina dimakamkan di Jalan Sekelimus, Kota Bandung.

Jenazah Lina langsung dibawa ambulance menuju TPU Nagrog dan sampai sekitar pukul 15.00 WIB. Jenazah pun langsung dikubur kembali disaksikan oleh keluarga, termasuk Rizky Febian dan tampak hadir pula ayah tirinya, Teddy dalam prosesi tersebut.

Setelah pemakaman, Rizky mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah mengantar dan mendoakan ibunya di pemakaman.

"Semoga Allah membukakan pintu surga untuk mamah, dan yang terpenting pada akhirnya saya bisa melengkapi amanah dari mamah untuk dipindahkan ke sini. Saya meminta doanya yang terbaik saja," kata Rizky.*

 

Baca pula : Terungkap Penyebab Meninggalnya Artis Kondang Ria Irawan



Berita Terkait