Kuliner Unik, Pencok Kacang Disulap Jadi Ayam Pencok

Sabtu, 21 Desember 2019 08:02 Erni Nur'aeni Kuliner

Kuliner Unik, Pencok Kacang Disulap Jadi Ayam Pencok


Koropak.co.id - Pencok biasanya identik dengan kacang panjang yang ditumbuk bersama bumbu seperti cabe, kencur, bawang merah, bawang putih serta diberi sedikit terasi. Namun lain halnya dengan pemilik Warung Hondeui Yeni Prianti, ia memodifikasi pencok biasa menjadi Ayam Pencok Hondeui.

Ditemui Koropak di Warung Hondeui, Jalan Sutisna Senjaya samping Bank BCA Cabang Kota Tasikmalaya, Selasa (17/12/2019), Yeni mengatakan olahan ayamnya jadi unik dan berkarakter karena dibalut dengan bumbu pencok yang lezat tiada tara.

"Awal idenya membuat ayam pencok karena anak saya yang senang makan ayam. Supaya tidak bosan, saya buatkanlah ayam dengan bumbu pencok, anak saya suka dan saya terpikirkan untuk menghadirkannya di Warung Hondeui," ujar Yeni.

Yeni menambahkan, awalnya ia bukanlah seorang pedagang Ayam Pencok, namun hanyalah pedagang Ayam Goreng Serundeng. Terdorong rasa suka anaknya terhadap Ayam Pencok kreasinya, maka Yeni menambahkan Ayam Pencok ke dalam menu.

"Alhamdulillah, saat pertama dirilis, dalam waktu beberapa jam saja Ayam Pencok laris. Malahan ayam serundeng saya yang kurang terjual. Akhirnya saya fokuskan untuk menu Ayam Pencok ini," katanya.

 

Koropak.co.id - Kuliner Unik, Pencok Kacang Disulap Jadi Ayam Pencok (1)

 

Baca : Unik! Makan di Warung Nasi Makan Yuk! Dialasi Pipiti

Dengan banderol Rp 15.000 per porsi yang berkomposisikan Ayam Pencok, nasi hangat, tahu dan tempe, menu tersebut kian banyak digemari. Bahkan, rahasia dari kelezatan ayamnya terletak pada racikan bumbu alami kreasi sendiri yang meresap ke dalam daging.

"Jadi, dagingnya saya ungkeb dulu sehingga bumbu-bumbu tersebut dapat meresap sampai ke dalam dagingnya," katanya.

Selain Ayam Pencok, di Warung Hondeui juga menyediakan usus pencok, dan ceker pencok dengan level kepedasan yang dapat disesuaikan. Jadi, tunggu apalagi, segera jajal lezatnya Ayam Pencok Hondeui.*

 

Baca pula : Kala Hujan Makan Nasi TO, Makanan Enak Tradisional Jawa Barat

 



Berita Terkait