Kiat Merawat Wajah Sejak Awal

Koropak.co.id, 23 July 2018 10:48:16
Penulis : Kemala Adiyatma
Kiat Merawat Wajah Sejak Awal

Hindari Kesalahan Makeup Terburu-buru

Koropak.co.id - Wanita pasti pernah mengalami pemakaian makeup dengan terburu-buru di pagi hari. Nah, cara makeup seperti ini kemungkinan seringkali dialami banyak wanita ketika harus berangkat bekerja atau kegiatan lainnya. Ada beberapa kesalahan yang terlewatkan saat melakukan makeup di pagi hari dengan terburu-buru. Apa saja dampaknya? simak ulasannya berikut ini.

1. Melewatkan moisturizer
Terburu-buru menggunakan makeup memang memang tidak dilarang, tapi ada baiknya Anda mengecek kembali apakah cara makeup yang Anda lakukan sudah benar atau tidak. Sebab kesalahan yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan wanita saat makeup di pagi hari adalah melupakan moisturizer. Padahal penggunaan moisturizer sangatlah penting untuk kelembapan kulit wajah.

2. Salah membaurkan foundation
Foundation adalah salah satu kunci dalam ber-makeup. Tidak jarang pula kesalahan saat makeup di pagi hari terjadi saat membaurkan foundation di wajah. Kesalahan tersebut menghasilkan garis kasar dan tidak menutupi titik-titik bekas noda jerawat.

3. Lupa menghilangkan minyak di area T Zone
Kesalahan selanjutnya dalam bermakeup pada pagi hari adalah ketika Anda lupa meghilangkan minyak di wajah khususnya di area T zone. Padahal untuk mendapatkan makeup yang tahan lama Anda harus menghilangkan minyak atau kilap pada wajah terlebih dahulu tidak hanya pada area T zone, pada kelopak mata juga tidak boleh terlewatkan bagian kelopak mata juga merupakan sumber kilap pada wajah.

4. Tidak mengunci makeup dengan loose powder
Tidak mengunci makeup dengan lose powder ketika sedang melakukan makeup adalah kesalahan terbesar yang sebetulnya tidak boleh terjadi, namun seringkali dilakukan banyak wanita ketika sedang terburu-buru makeup. Perlu anda ketahui para makeover foundation dan concealer dengan tekstur creamy akan pecah ketika Anda tidak mengunci dengan lose powder.*