Cosplayer Jepang Akui Hobi Cosplay Sangat Menyenangkan

Sabtu, 07 Desember 2019 11:00 Eris Kuswara Hobi

Cosplayer Jepang Akui Hobi Cosplay Sangat Menyenangkan


Koropak.co.id - Cosplayer merupakan seseorang yang suka mengenakan pakaian, aksesori dan rias wajah layaknya tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Di Jepang, peserta cosplay bisa dijumpai dalam berbagai acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar atau dojin circle seperti Comic Market.

Berbicara tentang cosplay, mungkin bagi sebagian orang menganggap hobi tersebut mahal dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Namun tidak demikian dengan seorang cosplayer asal Osaka Jepang, Fuyuno Moka yang mulai menekuni hobinya tersebut sejak masih duduk di bangku sekolah.

Dihubungi Koropak melalui Direct Messages Instagram, Sabtu (7/12/2019) Moka mengaku mulai masuk ke dunia cosplay sejak berusia 14 tahun. Kala itu, karakter anime yang pertama kali dipakainya adalah salah satu karakter dari anime The Prince of Tennis yang pernah tayang pada 10 Oktober 2001 hingga 28 Maret 2012.

 

Koropak.co.id - Cosplayer Jepang Akui Hobi Cosplay Sangat Menyenangkan (3)

 

"Sejak saat itu saya mulai gemar melakukan cosplay dan mengoleksi berbagai kostum dari berbagai karakter anime dan manga populer di Jepang seperti Love Live! School Idol Project, Pokemon, dan lainnya. Tidak hanya kostum, saya juga turut mengoleksi berbagai aksesorinya salah satunya boneka," kata Moka.

Gadis kelahiran Tokyo 12 Agustus 1988 tersebut sering mengikuti berbagai event cosplay, salah satunya adalah fuyu no komik market atau pasar komik musim dingin yang merupakan acara Comic Market (Comiket) dan didalamnya terdapat pameran dan pasar dojinshi atau komik terbesar di dunia yang diadakan setahun dua kali di Tokyo, Jepang.

"Hingga 17 tahun saya berkecimpung di dunia cosplay ini, saya sudah banyak mengoleksi berbagai kostum dan aksesori dari karakter anime dan manga. Namun sebagian besarnya sudah saya tinggalkan dan pensiun. Saya berharap dunia cosplay semakin berkembang pesat karena berawal dari dunia itulah saya bisa bersenang-senang dengan semua orang," ucapnya.*

 

Baca : Hobi Ciptakan Peluang Bisnis Menjanjikan



Berita Terkait

Hobi Tidak Harus Mahal

Hobi Tidak Harus Mahal

15 Januari 2019

Setiap orang memiliki hobi yang tentunya berbeda, seperti diantarnya memelihara binatang, memancing, dan hobi seru lainnya. Termasuk pula papercraft, seni membuat…

Hobi Ciptakan Peluang Bisnis Menjanjikan

Hobi Ciptakan Peluang Bisnis Menjanjikan

22 Desember 2018

Ranggawastu Abdillah atau yang sering disapa Rangga Kanchiel mungkin tidak asing lagi di dunia percosplayan Tanah Air. Pria kelahiran Bandung 5…