Reza Arap Kecam Youtuber Pembuat Konten Prank Ojol

Jum'at, 29 November 2019 19:50 Roki Sabirin Intermezo

Reza Arap Kecam Youtuber Pembuat Konten Prank Ojol


Koropak.co.id - Ramainya prank atau gurauan membuat para youtuber Indonesia membuat konten video prank yang beragam. Sempat booming prank menjadikan ojek online sebagai objek prank yang menuai perdebatan para pengguna sosial media.

Dalam isi konten prank tersebut, youtuber yang mengikuti trend prank ojol ini memesan makanan dalam jumlah ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Setelah makanan diantar ke rumah youtuber, si youtuber tersebut membatalkan pesanannya, dengan berbagai alasan seperti berpura-pura sudah tidak mau makan, salah alamat dan banyak lainnya.

Hal itu tentunya membuat ojol kebingungan dan merasa sedih meskipun pada akhirnya mereka akan diberikan uang atau barang yang melebihi pesanan sebagai timbal balik dari prank tersebut.

Maraknya prank ojol ternyata membuat salah seorang youtuber, Reza Oktovian atau Reza Arap geram. Dalam video yang diunggahnya, Reza mengganggap prank tersebut menjengkelkan dan tidak baik bagi para abang ojek online.

"Setelah gua lihat-lihat ya memang sudah cukup menyebalkan ya. Tapi, setelah gua pikir-pikir ini keterlaluan, kasihan buat abang abang ojolnya," ucap reza arap dalam video yang diunggahnya di chanel youtube miliknya.

 

Koropak.co.id - Reza Arap Kecam Youtuber Pembuat Konten Prank Ojol (1)

 

Baca : Banyak Hak Tidak Dipenuhi, Gojek Driver Tasikmalaya Tuntut Manajemen

Dalam unggahan videonya yang berdurasi 7 menit 23 detik itu, Reza Arap menegaskan bahwa video yang diuploadnya, ia dedikasikan untuk para ojol agar bisa mengatasi keisengan orang-orang tidak bertanggung jawab. Ia merasa bahwa para youtuber yang mengikuti trend tersebut seakan-akan menjual rasa kasihan para ojol demi sebuah adsense dan viewers.

"Memang setelah itu kalian diberikan uang atau barang, namun hal itu seakan-akan rasa kasihan kalian dijual dan konten tersebut akan diupload dan selamanya di sana. Bahkan royalti yang mereka dapatkan justru melebihi apa yang diberikan kepada kalian, gitu," katanya.

Agar hal tersebut tidak terjadi lagi, ia menyarankan agar menolak pemberian youtuber tersebut kemudian abang ojol yang di-prank membuat video balik yang merekam kelakuan tak berperikemanusiaan youtuber tersebut untuk disebarkan. Atau melapor kepada pihak berwajib dengan pasal penipuan.*

 

Baca pula : Driver Ojol Garut Rehabilitasi Jalan Godog Garut

 



Berita Terkait