Viral! Pria Tua 70 Tahun Bangun Masjid Megah di Tengah Hutan

Kamis, 28 November 2019 18:32 Eris Kuswara Intermezo

Viral! Pria Tua 70 Tahun Bangun Masjid Megah di Tengah Hutan


Koropak.co.id - Netizen Tanah Air dihebohkan dengan sosok Puang Busli, pria tua berusia 70 tahun yang membangun masjid megah ditengah hutan. Diketahui, masjid megah yang dibangun di Dusun Langkoa, Desa Bontoloe Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan itu ramai menjadi pembicaraan publik hingga viral.

Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Gowa, mengunjungi masjid megah yang didirikan Puang Busli tersebut, pada Rabu (27/11/2019) dan diterima langsung sang pendiri yang merupakan pengusaha kopi asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tersebut.

Dijelaskan Puang Busli, Masjid megah itu dibangun sejak tahun 2008 lalu dengan tujuan awal pembangunannya adalah sebagai tempat shalat karyawan kebun kopi miliknya. Rencananya masjid yang belum diberi nama itu akan diresmikan pada tahun 2021 mendatang.

 

Koropak.co.id - Viral! Pria Tua 70 Tahun Bangun Masjid Megah di Tengah Hutan (2)

 

Baca : Sengketa, Masjid Di Sukoharjo Akan Dijual Pihak Bank

Masjid megah itu memiliki ornamen yang dipenuhi dengan batuan Granit. Bahkan kehadirannya turut dimanfaatkan oleh warga setempat untuk menunaikan ibadah.

“Insyaallah masjid ini sangat terbuka untuk pengelolaan dan pembinaannya agar ibadah di dalamnya juga menjadi lebih maksimal,” kata Puang Busli.

Diketahui, Puang Busli memiliki kebun kopi di tengah hutan tepatnya di Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan dan kebun kopinya diberi nama Nirmala Bukit Celebes. Dia juga mempekerjakan 28 karyawan yang setiap harinya bekerja mengolah kebun kopi jenis Arabica.

“Alhamdulillah saya bisa membantu warga desa dengan kebun kopi ini yang mereka jadikan sebagai mata pencaharian,” ujarnya.*

 

Baca pula : Dikira Hoax, Masjid Di Donggala Tetap Kokoh

 



Berita Terkait