Unik! Sekolah Ini Gelar Ujian Praktek Nikah Sungguhan

Kamis, 28 November 2019 13:55 Eris Kuswara Intermezo

Unik! Sekolah Ini Gelar Ujian Praktek Nikah Sungguhan


Koropak.co.id - Ketika kita memasuki kelas 12 SMA/SMK, biasanya kita akan selalu menjalani berbagai macam ujian sebagai syarat dari kelulusan sekolah, salah satunya menjalani ujian praktik yang dilaksanakan guna untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan pengetahuan siswa pada sebuah mata pelajaran.

Biasanya para guru di sekolah akan memberikan beberapa tugas kepada siswanya secara langsung. Ujian praktik berbeda dengan ujian tertulis, karena ujian praktik membutuhkan kreativitas dan penguasaan materi dari setiap siswa.

Dewasa ini, sebuah unggahan di Twitter tengah menjadi perbincangan publik dan mendadak viral karena dalam unggahannya menampilkan ujian praktik yang tidak biasa di sebuah sekolah di Bandung. Foto yang diunggah akun Twitter @FerdhianBaga itu memperlihatkan sekelompok siswa di SMA BPI 1 Bandung, tengah melakukan ujian praktik menikah.

"Di saat sekolah lain ada yang viral nikah-nikahan. SMA gue bener-bener ada ujian praktek nikah woy,” tulis akun Twitter @FerdhianBagas.

 

Koropak.co.id - Unik! Sekolah Ini Gelar Ujian Praktek Nikah Sungguhan (2)

 

Baca : Tidak Kunjung Menikah, Sang Adik Iseng Carikan Jodoh Untuk Kakak

Menariknya dalam ujian praktik menikah tersebut, semua hal yang dibutuhkan pada saat pernikahan seperti undangan, seserahan dan juga makanan prasmanan turut disediakan di sekolah tersebut. Setelah ditelusuri, diketahui praktik pernikahan tersebut menjadi ujian praktik mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam bab "Nikah".

Diketahui, unggahan Twitter pada 22 November 2019 itu pun berhasil disukai sebanyak 15 ribu orang dan sudah dibagikan lebih dari 9 ribu kali. Bahkan netizen juga turut menanggapi unggahan tersebut dengan beragam respons.

“Disekolahku duluu ada yg praktek nikah kayak gini, trus beberapa tahun kemudian mereka malah nikah beneran,” tulis akun Twitter @wiyninaa.

“Auto sah kalo pake nama asli juga,” tulis akun Twitter @rskarth.*

 

Baca pula : Unik! Pria Ini Nikahi 2 Kekasihnya Secara Bersamaan

 



Berita Terkait