Lima Tips Memilih Makeup Untuk Kulit Sensitif

Minggu, 27 Oktober 2019 20:48 Hazna Fairuz Syantik

Lima Tips Memilih Makeup Untuk Kulit Sensitif

 

Koropak.co.id - Jenis kulit yang berbeda, membuat kita harus lebih berhati-hati dalam perawatannya. Salah satunya dalam perawatan kulit sensitif.

Kulit sensitif adalah jenis kulit yang paling sulit ditangani. Tidak hanya produk skincare, dalam merias wajah juga harus dilakukan dengan cara yang tepat.

Apabila satu langkah makeup yang salah dapat menyebabkan reaksi kulit negatif. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati dalam pemilihan makeup untuk kulit wajah sensitif. Berikut Koropak telah menyiapkan beberapa tips makeup untuk pemilik kulit sensitif.

1. Persiapkan kulitmu
Kulit sensitif harus dilembabkan dengan baik. Sebelum makeup, coba semprotkan air hangat yang menenangkan dan dapat mengatasi iritasi. Selain itu kamu juga dapat mengompres kulit wajah terlebih dahulu selama 15 menit sebelum makeup. Dengan cara ini akan meningkatkan hidrasi kulit secara alami.

 

2. Produk makeup organik tidak selalu baik
Perhatikan kandungan bahan-bahan didalam suatu produk. Jika masih terkandung parfum dan pengawet, berarti produk makeup tersebut tetap tidak aman untuk pemilik kulit sensitif.

 

Koropak.co.id - Lima Tips Memilih Makeup Untuk Kulit Sensitif 2

 

3. Makeup solid biasanya lebih aman
Formula produk makeup yang solid atau compact biasanya lebih mudah dibuat tanpa banyak menggunakan pengawet karena tidak ada kandungan air yang kemungkinan terkontaminasi bakteri.

 

4. Produk berpigmen tinggi cenderung menimbulkan reaksi
Eyeshadow memiliki banyak pigmen terutama jika kamu menggunakan banyak warna. Pilihlah warna-warna netral seperti krem, coklat, teracotta, atau perunggu yang jarang menimbulkan reaksi buruk pada kulit.

 

5. Gunakan spons sebagai aplikator makeup terbaik
Penggunaan spons adalah yang terbaik untuk hasil akhir yang lebih halus dan sangat berguna untuk menutupi kerutan. Namun hindari komposisi lateks pada spons yang kamu gunakan. Karena lateks adalah alergen umum yang dapat memicu dermatitis atopik.

 

Baca pula : Benarkah Toner Bisa Bikin Kulit Wajah Glowing? Ini Penjelasannya





Berita Terkait

Pentingnya Bersihkan Peralatan Make Up

Pentingnya Bersihkan Peralatan Make Up

10 Januari 2019

Bagi mereka yang senang dengan kecantikan, tentu saja memerlukan alat-alat seperti brush, spons, dan aplikator lainnya sebagai penunjang dalam mengaplikasian make…