Kulit Wajah Glowing Bukan Isapan Jempol Belaka

Jum'at, 04 Oktober 2019 18:51 Hazna Fairuz Syantik

Kulit Wajah Glowing Bukan Isapan Jempol Belaka

 

 

Koropak.co.id - Kulit wajah yang berkilau tanda wajah kamu terjaga kesehatannya dan membuat kamu terlihat lebih muda. Untuk membuat kulit wajah makin bersinar, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Hal utama yang diperlukan adalah trial and error skincare sampai menemukan skincare yang benar-benar cocok dengan kulit wajah kamu.

Lalu bagaimana menemukan rangkaian skincare yang cocok untuk kulit wajah kita? Berikut Koropak telah menyiapkan ulasannya.

1. Pilih skincare sesuai dengan jenis kulitmu

Jenis kulit terdapat 5, yakni, normal, berminyak (oily), kering (dry), kombinasi, dan sensitif. Umumnya, setiap jenis skincare sudah memiliki klaim untuk jenis kulit tertentu. Jadi sesuaikan produk dengan jenis kulitmu. Jika menggunakan skincare yang tidak tepat dengan permasalahan yang dihadapi, ditakutkan akan timbul efek samping tertentu pada kulitmu.

2. Teliti melihat komposisi produk

Cara ini dapat membantu kamu apabila tidak terdapat keterangan jelas produk tersebut ditujukan untuk jenis kulit apa. Melihat komposisi produk dapat menghindarkan dari reaksi alergi yang mungkin terjadi. Jadi setelah kamu mengetahui karakter kulit, jangan lupa untuk mencari tahu bahan skincare apa saja yang baik dan yang sebaiknya dihindari kulit.

 

 

Koropak.co.id - Kulit Wajah Glowing Bukan Isapan Jempol Belaka

 

Baca : Kiat Cerdas Memanfaatkan Sampel Kosmetik Dengan Efektif

3. Pilih produk dengan kandungan sunscreen

Hal utama yang sangat penting adalah memilih skincare dengan kandungan sunscreen. Bahkan jika hari sedang mendung, perlindungan kulit terhadap sinar UV tetap dibutuhkan. Maka dari itu sebaiknya kamu memilih produk pelembab yang memiliki kandungan SPF untuk digunakan sehari-hari.

4. Pastikan memiliki izin BPOM

Beberapa produk skincare mungkin memalsukan izin BPOM. Sebaiknya waspada apabila membeli produk skincare di toko online maupun toko yang bukan merupakan toko resmi produk skincare tersebut.

5. Lihat reaksi pada kulit

Reaksi kulit setiap orang pada skincare berbeda-beda. Umumnya, skincare juga tidak memberikan reaksi secara langsung. Berhasil atau tidaknya suatu skincare dapat memakan waktu beberapa minggu atau bahkan dalam hitungan bulan. Maka dari itu jangan mengharapkan hasil yang instan. Asalkan skincare tersebut tidak menimbulkan efek negatif, gunakanlah secara rutin dan lihat hasilnya dalam waktu beberapa bulan.*

 

Baca pula : Benarkah Toner Bisa BIkin Kulit Wajah Glowing? Ini Penjelasannya

 



Berita Terkait

Kelebihan Tone-Up Cream Bagi Wajah

Kelebihan Tone-Up Cream Bagi Wajah

30 Maret 2019

Wajah kusam, warna kulit tidak merata hingga munculnya noda hitam pada wajah seringkali membuat sebagian wanita merasa tidak percaya diri. Namun…

Kiat Menjaga Kulit dan Tubuh Secara Alami

Kiat Menjaga Kulit dan Tubuh Secara Alami

04 Februari 2019

Memiliki paras cantik yang alami merupakan idaman banyak kaum wanita. Namun, jika kamu ingin tampil cantik tanpa menggunakan berbagai jenis produk…